Februari 07, 2011


Ketika guru-guru SMAN I GONDANG punya FACEBOOK?!!?!?!?!?!?!?!(part 1)

SMAN I GONDANG,, sekolah modern tapi tetap santun….
Dengan banyak prestasi positive yang berhasil di raih siswa.guru.. ternyata bukan hanya juara di bidang akademik maupun akademik… sekolah ini sangat terbuka terhadap hal-hal baru tapi tetap kritis!! Waww…. Hal-hal baru yang saya maksud kali ini adalah “FACEBOOK”…
ANAK MUDA = FACEBOOK !! udah LUMRAH, BIASA!!!
Tapi kalo gurunya yang punya facebook???????
Oke..konco PLEKK… sekarang gw bakalan ngenalin kalian sama profil Facebook guru-guru SMAN I GONDANG!!! Check this out!!!

First….

1.      Informasi Kontak             :


Pendidikan dan pekerjaan          : Perguruan Tinggi

SMA
 guru yang satu ini.di awal-awal gw masuk di SMAN I GONDANG …takuuuutttt banget!!sumpah buk,seandainya ibuk baca postingan saya ini,please jangan maraaahhhh bukkk!!!!orangnya tuh disiplin banget,,kebayangkan??? So far gw GAUL di SMAN I GONDANG sudah 3 semester and gw masih tetep lari tiap kali bersua dengan guru yang satu ini, but.. do you know guys? Di semester 4 ini gw di hadapkan oleh bu.goeng… and all I thinking about her..its not TRUE!! She is nice,,im so relaxed,,, saya jadi nyesel buk dulu takut sama ibukk …
oke ..kita tinggalkan dulu wanita ini dan beralih ke sosok wanita muda energik,cantik,and PERFECT!!!!
1.      Informasi Kontak             :  Email
Pendidikan dan pekerjaan          : Perusahaan
Februari 2009 hingga sekarang

Perguruan Tinggi
Angkatan 2003

SMA
GURU FAVORIT SAYA INI!!! Favorit orangnya,favorit pelajarannya,,, B.Inggris!! haduuhhh…. Harus pakai kalimat indah apa ya untuk menggambarkan guru ini!! Well… ibu guru muda ini, nice, and yang pasti sabaaaaaaarrrr banget…. Di tiap kali perjumpaan di kelas beliau banyak memberikan pengalaman hidup… yeah… guru bukan Cuma mengajar tapi juga menuntun!! Jadi semakin semangat belajar bahasa inggris…..

Next …..

2.      Informasi Kontak             :  Email
Pendidikan dan pekerjaan          : Perguruan Tinggi

SMA
Ini tutor,guru,motivator ulung!!!! Ini wali kelas XI.IPA2.SSN kelas terbaik di seluruh jagat raya (kelas gw)…… pak guru biologi ini,sudah 4 semester mendampingi gw di SMAN I GONDANG,, orang yang penuh kalimat-kalimat yang MENBANGUN setiap orang yang mendengar…eitss….jangan lupa beliau ini juga bapak HUMORIST se-dunia lohhh……

Next…next….

3.      Informasi Kontak             :  Email


Siapa nih??????? Hhhaaaaa…… pak fauzi!!! Pak AFGAN ( versi temen2 gw ya,bukan gw!) well….. ini orang paling unik yang pernah gw kenal (jangan GR Mr..) beliau guru TIK.. meski hanya satu semester di dampingi pak APGAN!! But,gag salah deh kalo gw bilang orang ini orang yang nice,,mungkin pertama jumpa pria ini akan  membuat kita cukup penasaran, orang yang jahatkah?atau orang yang baik kah??? Beliau orang baik.yang terkadang jadi gag baik ( kalo lagi ulangan)… beuh…. MANTAPPP!!!! Beliau memposisikan dirinya bukan hanya sekedar sebagai guru tapi sebagai Teman!! Eh… hamper lupa konco PLEKK bapak guru yang satu ini sedikit tidak kurus lohh… hhhhaaaaahhhhaaaa
Next…next…next

1.      Informasi Kontak             :  Email
·         zulaihah76@gmail.com

Pendidikan dan pekerjaan          : Perguruan Tinggi

SMA
Hmmmm….. ibuk…. Keibuan banget…. Santun…. Tata bahasanya  sangat baik ….(yaiyalah guru B.Indonesia),, menurut gw bu guru ini , sopan banget,bahkan dengan murid-muridnya pun juga begitu,,,,, orangnya lemah lembut,tapi TEGAS!!!!


Nahhh….. Konco PLEKK.. kalo mau tahu info lebih lanjut tentang guru-guru ini, silahkan hubungi saja di facebook beliau-beliau ini…..

Facebook for techer??? why not???

Nahh… postingan gw kali ini akan membahas tentang ADIWIYATA!!! Kalau pertanyaannya kenapa harus topic ini yang gw bahas, alasannya karena gw anak didik dari salah satu sekolah model adiwiyata di indonesia!
Yahh… SMAN I GONDANG!!! Sebagai salah satu sekolah favorit pemenang adiwiyata.. kayaknya apes banget ya,kalo gw gak bagi-bagi info ini ke konco PLEKK , pembaca blog terbaik di seluruh dunia (lebay) hehe…
LanjuTT….
MODEL PENGELOLAAN SEKOLAH BERWAWASAN LINGKUNGAN MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA
Empat aspek yang harus menjadi perhatian sekolah untuk dikelola dengan cermat dan benar apa bila mengembangkan Program Adiwiyata yakni ; Kebijakan, Kurikulum, Kegiatan, dan Sarana Prasarana. Sehingga secara terencana Pengelolaan aspek-aspek tersebut harus diarahkan pada indikator yang telah ditetapkan dalam program Adiwiyata. 1) Kebijakan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan, 2) Kurikulum Berbasis.. Lingkungan, 3) Kegiatan Berbasis Parisipatif dan 4) Sarana dan Prasarana Pendukung Ramah Lingkungan.
1. Pengembangan Kebijakan Sekolah.
Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan maka diperlukan model pengelolaan sekolah yang mendukung dilaksanakannya pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Program Adiwiyata yakni Partisipatif dan Berkelanjutan. Pengembangan Kebijakan Sekolah yang diperlukan untuk mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan tersebut antara lain ;
a.   Visi dan Misi Sekolah yang Peduli dan Berbudaya Lingkungan.
b.   Kebijakan Sekolah dalam mengembangkan Pendidikan Lingkungan Hidup.
c.   Kebijakan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik Pendidikan maupun tenaga Kependidikan di bidang Pendidikan Lingkungan Hidup.
d.   Kebijakan Sekolah dalam hal penghematan Sumber Daya Alam
e.   Kebijakan Sekolah yang mendukung terciptanya Lingkungan Sekolah yang Bersih dan Sehat.
f.   Kebijakan Sekolah untuk pengalokasian dan penggunaan dana bagi kegiatan yang terkait dengan lingkungan hidup.
2. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan
Penyampaian materi lingkungan hidup kepada para peserta didik dapat dilakukan melalui kurikulum belajar yang bervariasi, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang lingkungan hidup yang dikaitkan dengan persoalan lingkungan sehari-hari. Pengembangan kurikulum berbasisi lingkungan hidup mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan dapat dicapai dengan melakukan hal-hal berikut ini :
a. Pengembangan model pembelajaran lintas mata pelajaran,
b. Penggalian dan pengembangan materi dan persoalan lingkungan hidup yang ada di masyarakat sekitar,
c. Pengembangan metode belajar berbasis lingkungan dan budaya,
d. Pengembangan kegiatan kurikuler untuk peningkatan pengetahuan dan kesadaran siswa tentang lingkungan hidup.